Barcelona Dibikin Melongo, Samuel Umtiti Berpeluang Dipanggil Timnas Perancis Jelang Piala Dunia

Barcelona dapat kabar mengejutkan, Samuel Umtiti berpeluang kembali dipanggil Timnas Prancis jelang Piala Dunia Qatar.

Samuel Umtiti pernah dinobatkan sebagai salah satu pemain bertahan papan atas di sepak bola Eropa, dan pemain penting yang ikut membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018.

Namun, empat tahun setelah itu, tampaknya dunia sepak bola telah melupakan Umtiti. Ia alami masa-masa sulit di Barcelona akibat cedera, hingga kekurangan waktu bermain. Hal itu pula yang membuat posisinya merosot di urutan permainan klub maupun tim nasional.

Samuel Umtiti akhirnya dibuang Barcelona ke Lecce dengan kesepakatan pinjaman jangka panjang pada akhir bulan Agustus, guna memberi ruang di area pertahanan skuad Xavi.

Meski demikian, Umtiti masih memimpikan ketenarannya sebagai seorang pesepak bola, dan berharap kembali ke Timnas Pranciss jelang Piala Dunia 2022.

Diberitakan Pianeta Lecce, Umtiti memiliki hubungan baik dengan pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps. Deschamps tahu betul pemain bertahannya itu, dan sudah bekerja sama memenangkan Perancis di Piala Dunia empat tahun lalu.

Walaupun Barcelona sudah menyerah, Deschamps malah diberitakan lakukan diskusi dengan bek tengahnya itu, dan ungkapkan kemungkinan dirinya kembali ke kamp latihan Les Bleus sebelum Piala Dunia berlangsung.

Walaupun skuad Deschamps tak kekurangan opsi berkelas di lini belakang skuadnya, tapi pelatih 53 tahun itu menilai Umtiti memiliki pengalaman bermain di level tertinggi. Namun untuk bisa kembali ke timnya, Deschamps meminta Umtiti agar tunjukkan permainan gemilang untuk Lecce.

Mantan bintang Lyon itu telah memulai aksinya di Lecce dengan baik sejauh ini, di mana ia menjadi bintang dalam debutnya melawan AS Roma – walaupun Lecce berada di pihak yang kalah.

Jelang pertandingan sulit melawan Fiorentina dan Bologna, tentunya akan menarik untuk menyaksikan bagaimana Umtiti akan tampil dalam beberapa pekan mendatang. Dia tertantang untuk tampil mentereng, dengan tujuan menjadi pemain kejutan bagi Perancis di Piala Dunia Qatar.

Samuel Umtiti memulai karir profesionalnya bersama Lyon pada tahun 2012, di mana ia ikut memenangkan Coupe de France dan Trophée des Champions di tahun pertamanya.

Dia total bermain dalam 170 pertandingan dan mencetak tiga gol, sebelum akhirnya pindah ke Barcelona pada tahun 2016. Di klub La Liga itu, Umtiti ia juga ikut memenangkan tiga Copa del Rey dan dua La Liga gelar Barcelona.

Sumber: Barcelona Dibikin Melongo, Samuel Umtiti Berpeluang Dipanggil Timnas Perancis Jelang Piala Dunia



from Berita Bola Terbaru, Jadwal dan Hasil Pertandingan – Gilabola.com https://ift.tt/AVRSykt
via Areaiklan

Slider Parnert

Subscribe Text

Jasa Iklan Google Ads