Hasil Manchester City vs Brighton: Tiru Gol Salah, Erling Haaland Brace, City Kembali ke Jalur Kemenangan

Hasil Manchester City vs Brighton di partai lanjutan Liga Premier yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (22/10) malam, ditutup dengan skor 3-1.

Tuan rumah Manchester City berhasil memimpin 2-0 di babak pertama, di mana kedua gol tersebut dibukukan bintang baru mereka, Erling Haaland.

Gol pertama dibukukan Haaland melalui skema serangan yang mirip dengan gol Mohamed Salah saat Liverpool kalahkan City, 1-0, pekan lalu. Umpan langsung disodorkan sang kiper, Ederson, yang digiring Haaland melewati penjagaan beberapa pemain lawan.

Haaland berhasil mengecoh kiper Brighton, Robert Sanchez, yang meninggalkan gawangnya, sementara pemain bertahan yang mencoba menghalangi Haaland pun terjatuh. Mantan bintang Borussia Dortmund itupun dengan mudahnya menyarangkan bola ke gawang lawan.

Haaland pula yang mencetak gol kedua City di menit 43, lewat titik putih. Penalti untuk tuan rumah  berawal dari dilanggarnya Bernardo Silva, meski wasit semula tak mengindahkan permintaan penalti dari para pemain City. Itu menjadi penolakan kedua yang dilakukan wasit dalam laga ini.

Wasit akhirnya putuskan untuk berkonsultasi dengan VAR dan putuskan untuk memberi hadiah penalti pada City. Haaland pun tampil sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan brace-nya.

Lewat dua golnya tersebut, Erling Haaland tercatat berhasil mencetak gol Liga Premier musim ini lebih banyak dibandingkan yang dicetak pemain City lainnya di musim 2021/22. Bintang internasional Norwegia tersebut pada pekan ini tercatat sudah bukukan 17 gol dan tiga assist dalam 11 pertandingan.

Tujuh belas gol Haaland tersebut bahkan berhasil melampaui koleksi Kevin De Bruyne yang mencetak 15 gol di sepanjang musim lalu.

Brighton sempat memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-1 di menit 53 lewat gol jarak jauh Leandro Trossard. Namun, Kevin De Bruyne pun membalasnya dengan tendangan jarak jauh di menit 75 yang kembali membuat City menjauh 3-1.

Berkat kemenangan ini, di peringkat dua Manchester City berhasil mendekati pemuncak klasemen, Arsenal, tiga poin, dan kini hanya terpaut satu poin saja. Sedangkan Brighton, tertahan di urutan ke-8 dengan koleksi 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Wellbeck berusaha lancarkan tendangan jarak jauhnya ke gawang Ederson di menit ke-11, tapi tak ada ancaman berarti yang berhasil dilakukannya ke gawang tuan rumah.

Erling Haaland sempat mendapat peluang emas lewat umpan Kevin De Bruyne di depan gawang Brighton. Sayangnya ia bertabrakan dengan pemain lawan dan sempat meminta penalti. Namun, wasit meminta laga dilanjutkan.

GOL!! Haaland akhirnya berhasil menjebol gawang lawan di menit 22 setelah ia mendapat umpan langsung dari sang kiper – cara sama yang dilakukan Mohamed Salah saat ia menjebol gawang City sepekan lalu.

Kiper lawan sempat terkecoh dan meninggalkan gawangnya. Haaland dengan mudah dengan menceploskan bola ke gawang Brighton yang kosong! 1-0 Untuk City!

De Bruyne nyaris menggandakan skor Man City di menit 32. Namun peluang itu berhasil digagalkan kiper Brighton hingga tak ada gol tambahan untuk tuan rumah.

Para pemain City kembali meminta penalti di menit 39 sesaat setelah Bernardo Silva terjatuh di area terlarang. Wasit lagi-lagi tak menggubrisnya dan laga dilanjutkan.

Namun laga akhirnya dihentikan sejenak dan wasit berkonsultasi dengan VAR. PENALTI!

Wasit menunjuk titik putih buah dari pelanggaraan terhadap Bernardo di depan gawang tim tamu.

Erling Haaland yang menjadi eksekutor tak sia-siakan kesempatan itu dan langsung menyarangkan bola ke gawang Brighton. GOL!! City kembali memimpin 2-0 di menit 43.

Brighton berhasil membalas di menit 53 lewat gol jarak jauh Leandro Trossard yang tak mampu dibendung Ederson. GOOLL!! Brighton berhasil mengejar 2-1.

Berhasil memperkecil ketertinggalan mereka, Brighton tampil lebih bersemangat dan berusaha menyamakan kedudukan.

Brighton beberapa kali berhasil mengancam gawang City demi amankan – setidaknya, satu poin dari kandang tim raksasa Inggris. Namun mereka kesulitan untuk menyelesaikan peluang yang tercipta.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Brighton malah kembali kebobolan di menit ke-75 saat Kevin De Bruyne berhasil menyarangkan tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti kawan. GOLL!! 3-1 Untuk City!

Haaland yang mencetak dua gol di laga ini ditarik keluar di menit 79 dan tak punya kesempatan untuk mencetak hattrick. Posisinya kemudian digantikan Alvarez.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson, Manuel Akanji, Ruben Dia, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish.

Brighton (3-4-2-1): Robert Sanchez; Adam Webster, Lewis Dunk, Joel Veltman; Leandro Trossard, Moises Caicedo, Pascal Gross, Solly March; Alexis Mac Allister; Adam Lallana, Danny Welbeck.

Sumber: Hasil Manchester City vs Brighton: Tiru Gol Salah, Erling Haaland Brace, City Kembali ke Jalur Kemenangan



source https://gilabola.com/inggris/hasil-manchester-city-vs-brighton-tiru-gol-salah-erling-haaland-brace-city-kembali-ke-jalur-kemenangan/

Slider Parnert

Subscribe Text

Jasa Iklan Google Ads