Kasihan Tunisia, Cuma 2 Menit Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, Habis Itu Merosot Lagi ke Urutan 3 Grup D

Kegembiraan Tunisia cuma berumur 2 menit. Bukan, bukan Perancis membalaskan gol mereka, tapi karena di pertandingan lainnya Australia mencetak gol ke gawang Denmark.

Gila Bola – Wahbi Khazri mencetak gol bagi Tunisia yang membawa negeri Afrika itu naik ke posisi kedua Grup D yang akan meloloskan mereka ke 16 besar Piala Dunia 2022. Tapi selisih dua menit kemudian di laga lainnya, Australia unggul 1-0 atas Denmark.

Hanya dua menit kegembiraan Tunisia bertahan. Gol Mathew Leckie pada menit 60 menyebabkan negeri Kanguru itu melewati mereka dan kembali merebut posisi kedua Grup D dengan koleksi nilai 6, sama banyaknya dengan Perancis di urutan teratas grup, namun kalah selisih gol.

Tim berjuluk Elang Kartago itu kini akan berharap Christian Eriksen dan kawan-kawan akan membantu mereka mengalahkan Australia guna membantu negeri Afrika Utara tersebut lolos ke tahap pertama sistem gugur Piala Dunia 2022.

Bagaimana Drama 2 Menit Tunisia Itu Terjadi

Posisi klasemen SEBELUM kick-off dua laga Grup D ini adalah sebagai berikut:

  • Perancis poin 6, selisih gol 6:2
  • Australia poin 3, selisih gol 2:4
  • Denmark poin 1, selisih gol 1:2
  • Tunisia poin 1, selisih gol 0:1

SETELAH gol Wahbi Khazri pada menit 58 terjadi maka klasemen berubah menjadi:

  • Perancis poin 6, selisih gol 6:3
  • Tunisia poin 4, selisih gol 1:1
  • Australia poin 3, selisih gol 2:4
  • Denmark poin 1, selisih gol 1:2

Dalam waktu dua menit kemudian USAI Mathew Leckie membantu Socceroos mengungguli Denmark dengan satu gol maka posisi klasemen grup D sebagai berikut:

  • Perancis poin 6, selisih gol 6:3
  • Australia poin 6, selisih gol 3:4
  • Tunisia poin 4, selisih gol 1:1
  • Denmark poin 1, selisih gol 1:3

Skenario yang Bisa Terjadi di Grup D Piala Dunia

Jika tidak ada gol tambahan dari pihak Perancis maupun Denmark maka Les Bleus dan Socceroos akan lolos ke 16 besar, meninggalkan Tunisia di posisi ketiga serta Denmark sebagai tim urutan terakhir.

Saat ini dua pertandingan yang dilangsungkan bersamaan mulai pada pukul 22.00 WIB sudah memasuki masa injury time dan banyak hal yang bisa terjadi.

Terutama selama Piala Dunia 2022 ini injury time diberikan secara royal, rata-rata 6 sampai 7 menit di setiap babak.

Perancis Menurunkan Skuad Lapis Kedua

Tidak ada nama Kylian Mbappe, Olivier Giroud atau Antoine Griezmann pada daftar starer Les Bleus saat menghadapi Tunisia.

Bek tengah Raphael Varane ditunjuk sebagai kapten tim saat ia berduet bersama Ibrahima Konate di depan gawang yang dijaga kiper pelapis Steve Mandanda, menggantikan Hugo Lloris.

Usai kebobolan gol Wahbi Khazri pada menit 58, Didier Deshamps bergegas memasukkan Mbappe dan Griezmann selain Adrien Rabiot dan William Saliba. Menyusul kemudian Ousmane Dembele, namun belum ada perubahan skor saat berita ini diunggah menit 90, dengan injury time diberikan sebanyak DELAPAN MENIT!

Sumber: Kasihan Tunisia, Cuma 2 Menit Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, Habis Itu Merosot Lagi ke Urutan 3 Grup D



source https://gilabola.com/piala-dunia-fifa/kasihan-tunisia-cuma-2-menit-lolos-ke-16-besar-piala-dunia-habis-itu-merosot-lagi-ke-urutan-3-grup-d/

Related Post

No comments:

Post a Comment

Back to Top

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Cari Artikel

Jasa Pasang Iklan Google Website Judi Online